Translate

PEMBAGIAN JENIS PRODUK KW,KW SUPER DAN ORI & (Cara membedakan produk original dan kw)

Pernah mendengar atau membaca atau bahkan ditawari produk sepatu original dengan harga miring? Apakah benar ada produk original without box? Percayakah anda bahwa ada produk original dengan harga miring? BERHATI HATILAH jangan terlalu mudah percaya karena anda mungkin sedang ditipu. Konsumen di Indonesia mayoritas sangat mudah di tipu karena kebanyakan konsumen yang bila diberitahukan bahwa suatu produk original dijual dengan harga miring oleh pedagang, hampir semua konsumen tidak kritis untuk bertanya balik: dari mana kami tahu produk yang anda jual original? apa jaminannya? apa tanggung jawab penjual?

Berikut kami paparkan fakta tentang originalitas produk yang sering diumbar oleh penjual - penjual, benarkah produk mereka original 100%? Sebelumnya mari kita simak dulu perbedaan barang original, OEM, KW super, dan KW 1 2 3 berikut ini:

Produk kualitas Original
Jenis produk dengan kualitas Original adalah produk resmi dari pihak pembuatnya. Barang ini murni di produksi, di seleksi, di standarisasi oleh sang produsen sendiri sehingga kualitas barang benar-benar terjaga dan tidak mengecewakan para pembelinya. Untuk menjamin kualitas dan pelayanan yang sesuai standar, maka hampir semua merk produk terkenal hanya dijual di outlet atau departement store yang khusus ditunjuk dan diberikan lisensi jual produk mereka, tidak sembarangan pihak bisa diberikan lisensi untuk menjual produk original.

Produk kualitas OEM
Produk OEM (singkatan dari Original Equipment Manufacturer) merupakan produk yang memiliki kualitas sama dengan Original, lalu dimana perbedaannya? Jika produk Original di produksi oleh pihak pembuatnya sendiri, produk OEM merupakan produk Original pihak pembuat yang diproduksi produsen lain yang juga memiliki nama besar dan standarisasi industri. Produk seperti ini juga sering di sebut dengan produk kualitas satu banding satu (1:1). Berikut sedikit gambarannya. Perusahaan F membuat produk headphones bernama Beats, maka Beats dengan kualitas Original dibuat di Perusahaan F itu sendiri. Nah suatu saat pesanan Perusahaan F begitu banyak sehingga harus mencari partner lain yaitu Perusahaan N untuk membantunya dalam melakukan produksi untuk area tertentu. Headphone yang di produksi pada Perusahaan N inilah yang dikatakan sebagai produk kualitas OEM. Meskipun begitu, Headphones yang diproduksi oleh Perusahaan N akan tetap dijual dengan menggunakan Brand milik Perusahaan F yaitu Beats. Dalam kasus ini bisa menjadi boomerang bagi produsen resminya karena memberikan spesifikasi produk kepada pihak rekanannya dimana pada akhirnya bila pihak rekanan mereka tidak jujur, bisa memproduksi barang dengan spek dari produsen tadi untuk dijual sendiri guna memperoleh laba berlipat.

Produk kualitas Super
Mungkin istilah kualitas barang ini paling banyak dikenal oleh negara di Asia terutama China dan Indonesia. China sangat terkenal mahir dalam membuat barang yang sangat mirip dengan produk Original dan bahkan mempunyai kualitas yang kadang hampir 100% sama namun tanpa lisensi / ijin dari produk yang ditiru, juga disebut sebagai produk replika atau kualitas Super.

Produk kualitas KW 1, 2, dan seterusnya
Inilah produk dengan kualitas paling bawah atau paling jelek dibandingkan dengan ketiga kualitas diatas. Produk KW dibuat untuk memiliki bentuk yang mirip-mirip dengan produk Original. Terkadang produk seperti ini memiliki desain berbeda dengan aliran desain brand yang ditiru, atau desain 'hasil karya sendiri' lalu di cap brand merk terkenal. Produk KW dijual dengan harga yang sangat-sangat murah dan ditujukan pada kaum muda yang ingin bergaya tanpa menguras banyak uang.

Demikian artikel ini dibuat untuk mencerdaskan konsumen Indonesia.


                               
SEMOGA BERMANFAAT.

“Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL SAYA TENTANG PEMBAGIAN JENIS PRODUK KW,KW SUPER DAN ORI & (Cara membedakan produk original dan kw),

BACA JUGA:

 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hak Cipta Di Lindungi

MyFreeCopyright.com Registered & Protected